STANDAR PELAYANAN TB PARU

Komponen Standar Pelayanan yang Terkait dengan Proses Penyampaian Pelayanan (Service Delivery)

No.

Komponen

Uraian

1

Persyaratan

Berkas rekam medik

Kartu TB 01 Bagi Pasien Positif

Kartu TB 03 Bagi Pasien yang mau mengambil obat

2.

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

Sesuai sengan SOP Pelayanan TB Paru

3.

Jangka Waktu Pelayanan

20 Menit

4.

Biaya / Tarif

Pasien Gratis. ( Klik Disini )

5.

Produk Pelayanan

Pasien mendapatkan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan TB paru

6.

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

Puskesmas Sidas, Jalan Raya Sidas – Ngabang KM – 28.No.Handphone 081346531266

e-mail : puskesmassidas@yahoo.co.id

Website : https://puskesmassidas.landakkab.go.id/

Kotak Saran

 

Komponen Standar Pelayanan yang Terkait dengan Proses Pengelolaan Pelayanan (Manufacturing)

7

Dasar hukum

Permenkes Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat

Undang-Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil

Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan

Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik

8

Sarana, Prasarana dan Fasilitas

Ruang Tunggu

Televisi

Alat Tulis

Komputer

Kertas

9

Kompetensi Pelaksana

Memahami kebutuhan pasien dan memberikan pelayanan prima

Mampu mengoperasikan komputer

Dapat berkomunikasi dengan baik

Dapat berkolaborasi dengan Tim

Memiliki budaya kerja yang berorientasi pada mutu

10.

Pengawasan Internal

Monev Sistem Managemen Mutu Akreditasi dan Rapat Tinjauan Mutu

11.

Jumlah Pelaksana

Petugas Adminitrasi 1 orang

12.

Jaminan Pelayanan

Maklumat Pelayanan

13.

Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan

Maklumat Pelayanan

14

Evaluasi Kinerja Pelaksana

Melalui monev rutin setiap bulan

Pelaksanaan survey kepuasan pelanggan harian

Pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat ( SKM ) Semester dan atau Tahunan yang dilakukan oleh pihak independent